Wow YouTuber Ini Mukbang Tokek di Tengah Hutan untuk Obati Gatal

Wow YouTuber Ini Mukbang Tokek di Tengah Hutan untuk Obati Gatal

Wow YouTuber Ini Mukbang Tokek di Tengah Hutan untuk Obati Gatal

Wow! YouTuber Ini Mukbang Tokek di Tengah Hutan untuk Obati Gatal – Berpetualang ke tengah hutan, YouTuber ini memamerkan aksi mukbang tokek. Tokeknya langsung dari pepohonan yang berada ke tengah hutan. Simak aksinya!
Lewat sebuah video yang mengunggah pada channel YouTube Dede Inoen, seorang YouTuber melakukan mukbang yang tak biasa. Pasalnya dalam mukbang tersebut mereka memilih mengonsumsi makanan unik dan terbilang ekstrem, yaitu tokek goreng.

Melansir dari sumber  https://agcsa.org/ Tokek-tokek tersebut merupakan jenis tokek pohon didapatkan dari pepohonan cengkeh yang ada di hutan tersebut. YouTuber itu menjelaskan bahwa tokek memang banyak tinggal di lubang yang ada di pohon cengkeh.

Dalam video tersebut juga tampak ia saat berburu tokek pepohonan. Tak tanggung-tanggung mereka berhasil mendapatkan banyak tokek. Bahkan ukurannya ada yang mencapai 40,5 cm.

Tokek-tokek tersebut lebih dulu membersihkan dari kulit dan jeroannya. Maka, hanya menyisakan kepala dan daging badannya saja. lalu baru menggoreng daring. YouTuber dengan subscribers itu mengatakan bahwa aromanya sangat harum.

“Mungkin kalian liatnya jijiknya, tapi kalau mencium nih dari kepala sampai ekornya itu harum banget,” ujarnya dalam video.

Lebih lanjut, ia juga memperlihatkan bagaimana aksinya saat menghabiskan tokek goreng tersebut. Ia menilai bahwa tekstur dagingnya lembut seperti daging ikan.

“Ini lembut banget sih, kayak daging ikan. Rasanya gurih. Gue suka banget bagian pinggangnya. Gak amis dan rasanya mirip kaya burung dara, mirip swikee, mirip juga belut,” tuturnya saat mengulas.

Tokek Bisa Mengobati Gatal

Bukan hanya sekadar memakan, ternyata YouTuber tersebut memiliki makan tokek sembari untuk mengobati gatal-gatal pada tangannya. Makan tokek memang sudah lama dipercaya sebagai teknik pengobatan beberapa daerah dalam Indonesia.

Melansir dari https://protectoracaceres.org/  Meskipun dalam beberapa kasus makan tokek terbukti menyembuhkan penyakit gatal, tetapi teknik pengobatan ini belum terbuktikan secara ilmiah. Hal tersebut pernah tersampaikan oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, Dr Eddy Karta, SpKK.

Menurutnya, meskipun tokek santer sebut mengandung protein yang bisa mengobati sel-sel kulit yang rusak, tetapi belum ada penelitian yang mengkonfirmasi kebenarannya, lapor detikHealth Viral pada TikTok seorang perempuan makan tokek dengan cara menggoreng utuh. Namun, amankah mengkonsumsi  tokek dan apakah halal untuk Muslim?
Melalui sebuah video, seorang pengguna TikTok dengan akun @krisnaweni memperlihatkan ia saat makan tokek. Tampak dalam video, tokek utuh tanpa memotong dan menguliti ia langsung menggoreng dalam minyak panas.

Video itu lantas viral dan membuat netizen lain bertanya-tanya. Apakah aman memakan? Mengingat tokek bukan merupakan hewan yang lazim mengkonsumsi. Jangankan memakan, melihatnya saja sudah merinding.