Wisatawan Muslim Mau Liburan ke Korea? Ini Tips Referensi KTO

Wisatawan Muslim Mau Liburan ke Korea? Ini Tips Referensi KTO

Wisatawan Muslim Mau Liburan ke Korea? Ini Tips Referensi KTO

Wisatawan Muslim Mau Liburan ke Korea? Ini Tips Referensi KTO – Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta meluncurkan buku panduan wisata Korea Selatan bertajuk Liburan #keKoreaAja Yuk! Dalam buku tersebut dijelaskan mengenai informasi dan tips wisata bagi wisatawan muslim.

Perwakilan KTO Jakarta, Dwita Rizki menjelaskan bahwa buku setebal 435 halaman itu tercantum informasi mengenai masjid-masjid besar dan bersejarah di Korea Selatan. Ia mengungkapkan, referensi ini dapat digunakan wisatawan muslim yang ingin menyambangi dan merasakan salat di Negeri Ginseng.

Selain itu, ada juga saran yang khusus untuk wisatawan muslim. Misalnya catatan mengenai Daftar S128 ketersediaan musala, restoran halal, atau masjid di atraksi wisata Korea Selatan

Pada kesempatan itu, Rizki juga menjelaskan bahwa wisatawan muslim termasuk dari Indonesia biasanya kesulitan dalam menemukan restoran halal. Tapi ia menegaskan saat ini Korea Selatan sudah terbuka pada wisatawan muslim dan mulai menjual menu makanan halal.

“Kesulitan pastinya muslim banyak batasan untuk makan. Khususnya nggak boleh makan untuk pork (daging babi) sementara di Korea itu mayoritasnya bukan muslim jadi makanan memang mengandung banyak pork,” kata Rizki.

“Cuma memang sekitar tiga tahun terakhir pemerintah semakin melek dengan wisatawan yang banyak muslimnya, apalagi seperti Indonesia yang penduduknya banyak terus dari timur tengah juga. Sekarang sih lebih gampang untuk cari makan termasuk daerah Myongdong yang ramai, banyak makan-makanan yang ditulis ini halal,” ia menambahkan.

Agar wisatawan tidak terkecoh makanan haram, perwakilan KTO lainnya, Irma memberikan tips kulineran di Korea Selatan. “Mencari makanan lebih ke tempat wisata. Kalau di tempat wisata biasanya food stall-nya sudah lebih jelas, mana yang muslim friendly, mana yang tidak,” ujarnya.

Selain mencakup informasi untuk wisatawan muslim, buku panduan Liburan #keKoreaAja Yuk! juga memuat informasi umum tentang wisata Korea Selatan, termasuk lokasi instagramable.

“Jadi ini buku isinya pengalaman pribadi kami, yang kami datangi sendiri ke sana. Biasanya kalau lagi ada bisnis trip dan ada waktu extend atau waktu bebas, kami suka jalan-jalan sendiri dan ketemu tempat lucu. Nah tempat-tempat ini nantinya bisa dilihat di buku panduan,” ujarnya.