Warna Cat Kamar Tidur ini Cocok Untuk Ruangan Sempit

Warna Cat Kamar Tidur ini Cocok Untuk Ruangan Sempit

Warna Cat Kamar Tidur ini Cocok Untuk Ruangan Sempit

Warna Cat Kamar Tidur Hijau Lemon 1 - Warna Cat Kamar Tidur ini Cocok Untuk Ruangan Sempit

Warna Cat Kamar Tidur ini Cocok Untuk Ruangan Sempit – Dahulu gaya sebuah rumah identik dengan ruangan yang luas, berbeda dengan masa kini. Kini masyarakat cenderung lebih menyukai bangunan yang minimalis. Namun, permasalahan yang sering terjadi adalah luas ruangan yang terbatas dan terasa sempit, termasuk kamar tidur.

Tak perlu khawatir jika kamar tidurmu terlihat lebih sempit, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat kamar tidur nampak lebih besar. Apa itu?

Berikut ini kita ulas warna cat kamar tidur yang cocok diaplikasikan pada ruangan sempit.

1. Warna cat kamar tidur putih 

Warna cat kamar tidur putih adalah salah satu warna netral yang paling cocok untuk ruangan sempit. Warna cat kamar tidur yang satu ini membuat kamar yang berukuran kecil terasa lebih luas dari ukuran sebenarnya. Warna cat kamar tidur putih akan memantulkan cahaya dan membuat ruangan lebih cerah serta menghadirkan kesan terbuka.

Terlebih lagi, warna cat kamar tidur putih sangat mudah untuk dikombinasikan dengan warna lainnya. Selain itu, warna cat kamar tidur putih juga dapat memudahkan kita saat menaruh hiasan dinding agar tidak membosankan.

2. Kuning sebagai warna cat kamar tidur 

Sama seperti putih, warna cat kamar tidur kuning juga dapat memiliki efek yang sama. Warna cat kamar tidur kuning adalah warna yang mampu memantulkan cahaya matahari. Kemampuannya yang dapat memantulkan cahaya matahari ini membuat ruangan yang sempit pun jadi terlihat lebih luas

Untuk ruangan sempit, pilih warna cat kamar tidur kuning muda atau kuning pucat seperti lemon. Selain itu, pertimbangkan juga untuk mengombinasikan warna cat kamar tidur kuning muda dengan furniture berwarna putih untuk menambah dimensi di ruangan yang berukuran kecil.

3. Warna cat kamar tidur abu-abu untuk ruangan sempit 

Jika kamu kurang menyukai warna cat kamar tidur putih, kamu bisa memilih mengaplikasikan warna abu-abu muda pada ruangan kamar tidur yang sempit. Warna cat kamar tidur ini juga mampu memberikan kesan lembut dan menenangkan. Seperti warna cat kamar tidur putih dan kuning, abu-abu juga memantulkan cahaya di sekitar ruangan dan dapat memberikan kesan ruangan yang luas.

Jika ingin ruang kamar mungilmu terkesan bersih, pilih bukan furnitur yang bukan hanya kuat, tapi juga furnitur yang warnanya serasi. Pemilihan warna cat kamar tidur abu-abu akan memberikan kesan klasik sekaligus modern pada ruangan.

4. Kesan luas oceanic dengan warna cat kamar tidur biru 

Warna cat kamar tidur ini mengingatkan pada lautan yang luas dan tidak terbatas. Warna cat kamar tidur dengan palet biru dapat memberikan kecerahan dan kesan luas ke dalam ruangan yang berukuran kecil.

Kamu juga bisa memadukan warna cat kamar tidur ini dengan warna putih atau kuning. Pilihlah furnitur dan hiasan dinding berwarna netral untuk membuat ruangan terasa luas tanpa membuatnya terlihat berlebihan. Selain dapat memberikan efek luas terhadap ruangan kecil, warna cat kamar tidur biru juga dapat menghadirkan suasana sejuk.

5. Warna cat kamar tidur krem hadirkan sensasi lapang

Solusi lain untuk membuat kamar sempit terkesan lebih luas adalah dengan menggunakan warna cat kamar tidur krem. Warna cat kamar tidur ini dapat menghadirkan sensasi lapang dan hangat sekaligus. Kamu juga bisa menambahkan aneka dekorasi kamar, seperti karpet atau lukisan yang senada dengan warna cat kamar tidur krem agar tidak monoton dan membosakan.

Cara terbaik untuk menghadirkan dimensi pada dinding yang sempit adalah dengan menggunakan tekstur. Perpaduan antara krem alami dan dinding dengan finishing kayu akan membuat ruangan terasa luas, hangat dan membuat sang penghuni menjadi lebih nyaman dan betah.

6. Warna cat kamar tidur turquoise untuk visual yang menawan 

Aksen dinding merujuk pada teknik pewarnaan satu atau dua dinding dengan warna yang berbeda. Tujuannya adalah untuk menciptakan separasi visual atau titik yang menarik perhatian. Teknik ini bisa diterapkan pada ruangan sempit untuk menghadirkan ilusi luas di ruangan tersebut.

Warna cat kamar tidur turquoise atau juga biasa disebut dengan biru hijau ini sangat cocok untuk ruangan kecil agar terlihat lebih besar. Sama halnya dengan warna cat kamar tidur lainnya, warna cat kamar tidur biru hijau ini juga dapat memberikan suasana yang sejuk dan segar. Apalagi jika ditambah dengan kasur yang empuk, seperti kasur Dunlopillo, tidurmu pasti jadi lebih nyenyak!

7. Warna cat kamar tidur merah anggur 

Warna Cat Kamar Tidur Merah - Warna Cat Kamar Tidur ini Cocok Untuk Ruangan Sempit

Jika dibandingkan dengan warna cat kamar tidur lainnya, warna merah anggur ini memang terkesan lebih gelap. Namun, warna cat kamar tidur ini bisa menjadikan ruangan yang  sempit terkesan lebih luas. Warna cat kamar tidur merah anggur ini cocok untuk kamu aplikasikan di kamar tidur yang sempit.

Coba padukan dengan warna lain, seperti warna putih atau dengan warna-warna pastel lainnya. Kamu juga bisa memadukan warna cat kamar tidur ini dengan warna abu-abu sehingga menciptakan kesan luas dan elegan sekaligus.

Nah, sekarang kamu tahu kan triknya memiliki kamar yang terkesan luas? Semua bergantung pada warna cat kamar tidur dan juga susunan interiormu. Selamat mencoba guys..