Usaha Sampingan, Ini Menu Sarapan yang Cocok Dibuat Bisnis

Usaha Sampingan, Ini Menu Sarapan yang Cocok Dibuat Bisnis

Usaha Sampingan, Ini Menu Sarapan yang Cocok Dibuat Bisnis

Usaha Sampingan, Ini Menu Sarapan yang Cocok Dibuat Bisnis – Memanfaatkan peluang berbisnis selama menjadi mahasiswa adalah salah satu potensi yang tidak banyak diambil oleh sebagian orang. Bisa jadi karena minim modal, gengsi, kurangnya ide, hingga sudah ada saingan yang bergerak maju lebih dulu.

Namun demikian, jangan ragu untuk memulai usaha bila ada celah. contohnya adalah dengan menyediakan menu sarapan. Sebab ada banyak sekali mahasiswa yang biasanya tidak memiliki waktu untuk sarapan karena terburu-buru pergi ke sekolah. Oleh sebab itu potensi ini bisa digali dengan menyediakan lima ide menu simpel namun lezat sebagai usaha. Yuk, kita lihat ulasan Daftar Sbobet88 berikut ini.

1. Spring roll 

25 201 a fresh vegetarian spring roll.full - Usaha Sampingan, Ini Menu Sarapan yang Cocok Dibuat Bisnis

Beberapa waktu belakangan ini, nama spring roll masih sering menghiasi linimasa jagat maya karena penampilannya yang cantik dan menggugah selera. Selain spring roll, kudapan ini dikenal pula dengan sebutan lumpia ala Vietnam yang dibuat dengan kulit lumpia beras yang tembus pandang sehingga bisa memperlihatkan sebagian isi dari lumpia.

Nah, untuk kamu yang ingin membuat sesuatu yang menarik untuk dijadikan bisnis menu sarapan, maka spring roll bisa menjadi ide alternatif. Isiannya sendiri terdiri dari berbagai sayuran, daging, hingga irisan udang. Namun kamu bisa berimprovisasi untuk menyesuaikan isian dengan selera pasar.

2. Onigiri 

Onigiri 2 - Usaha Sampingan, Ini Menu Sarapan yang Cocok Dibuat Bisnis

Onigiri merupakan makanan khas Jepang berbentuk unik yang terbuat dari nasi dengan lembaran rumput laut kering yang menghiasi bagian luarnya. Kebanyakan orang Indonesia menggunakan onigiri sebagai hidangan penghilang lapar yang praktis sehingga mereka menjadikan makanan ini pengganti menu sarapan.

Nah, onigiri sendiri bisa dibuat dengan berbagai isian atau versi original. Bahkan ada pula yang berinovasi dengan menggunakan mie sebagai komponen utama pengganti nasi lho!

3. Roti lapis 

1b6cf1d82153bb5bc690314979e48e34 - Usaha Sampingan, Ini Menu Sarapan yang Cocok Dibuat Bisnis

Roti lapis atau dikenal juga dengan nama sandwich menjadi menu sarapan yang banyak dikonsumsi karena selain pembuatannya yang sederhana, cara makannya pun sangat fleksibel tanpa memerlukan piring atau sendok tambahan.

Kamu bisa membuat roti lapis dengan berbagai inovasi isian untuk menarik minat pembeli seperti mengisinya dengan potongan buah dan krim, isian telur, hingga daging dan sayur jika memungkinkan.

4. Dorayaki 

dorayaki1 - Usaha Sampingan, Ini Menu Sarapan yang Cocok Dibuat Bisnis

Kamu pasti sudah akrab dengan nama makanan yang satu ini, sebab nama dorayaki seringkali disebutkan oleh tokoh kartun robot kucing yakni Doraemon.

Dorayaki sendiri merupakan makanan yang menyerupai sebuah pancake namun terdiri dari dua tumpukan yang mana bagian tengahnya diisi oleh selai. Nah, buat kamu yang ingin membuat bisnis makanan unik namun sederhana, maka dorayaki bisa menjadi pilihan.

5. Overnight jar 

istock 473755408 - Usaha Sampingan, Ini Menu Sarapan yang Cocok Dibuat Bisnis

Selain beberapa penganan di atas, ada pula salah satu menu yang terbuat dari oats dan tak kalah enak khususnya bagi orang-orang yang senang dengan sajian sehat.

Overnight oats merupakan olahan dari oatmeal yang dimasak kemudian ditaruh dalam kulkas semalaman, tidak cuma dimasak dengan air atau susu cair. Overnight oats biasanya disajikan dalam jar dengan menambahkan potongan buah atau selai di dalamnya.