Tips yang Perlu Kamu Ketahui Saat Mencuci Celana Chino

Tips yang Perlu Kamu Ketahui Saat Mencuci Celana Chino

Tips yang Perlu Kamu Ketahui Saat Mencuci Celana Chino

Tips yang Perlu Kamu Ketahui Saat Mencuci Celana Chino, – Siapa yang tidak tahu celana chino? Celana yang sedang tren di kalangan wanita dan pria ini terbuat dari bahan katun atau khaki yang didesain menyerupai denim tetapi bahannya lebih lembut. Namun, perlu kamu ketahui bahwa ternyata celana ini perlu perawatan khusus.

Alangkah baiknya selain kamu mengetahui bentuk dan bahan celana ini, kamu juga perlu tahu terdapat beberapa hal yang perlu kamu hindari dan perlu kamu lakukan untuk celana ini agar celana chino kesayanganmu tetap seperti baru. Berikut beberapa tips cara merawat celana chino.

Dikutip dari https://aelminingservices.com, Namun, ketika mencuci celana chino kesayangan, kamu perlu memperhatikan beberapa tips agar celana chinomu tahan lama dan warnanya tidak memudar. Agar gak salah mencucinya, langsung saja simak tipsnya berikut ini. Keep reading!

1. Jangan cuci dulu jika baru satu kali pemakaian

Masih banyak cowok yang menganggap dengan mencuci celana chino setiap kali setelah memakainya, akan membuat celana menjadi awet dan tahan lama. Hal itu sangat-sangat salah. Bahan celana chino yang terbuat dari kain katun, membuatnya tak akan dapat menyerap keringat, seperti halnya kaus kaki. Sehingga kamu pun tak perlu mencuci celana chino setiap kali seusai memakainya.

Keseringan mencuci celana chino juga bisa bikin bahannya menjadi meregang dan cepat lapuk, karena keseringan terkena air. Pastikan sebelum mencuci celana chino, kamu harus memakainya beberapa kali atau menunggu sampai benar-benar kotor. Lagi pula saat kamu memakai celana chino berulang kali tanpa mencucinya, tidak akan ada yang tahu bedanya, kan?

2. Pisahkan celana chino berdasarkan warnanya

Bagi kamu yang baru saja membeli celana chino, kamu perlu perhatikan hal yang satu ini, ya. Celana chino pada umumnya memiliki warna yang pekat dan berani, serta bervariasi. Hal itulah yang ditakutkan jika warna celana chino membuat pakaian lainnya kelunturan ketika kamu cuci untuk pertama kalinya secara bersamaan dengan pakaian lain.

Oleh karena itu, pastikan kamu telah memisahkan celana chino dengan pakaian lainnya saat mencuci. Setelah mencucinya satu atau dua kali, barulah celana chino bisa kamu cuci bersamaan dengan pakaian lainnya.

3. Gunakan deterjen lembut dan cuci dengan air dingin

Saat mencuci celana chino, kamu tidak boleh sembarangan menggunakan deterjen. Pasalnya, pemilihan deterjen dan pelembut sangat mempengaruhi keawetan celana chino kesayanganmu. Gunakan deterjen lembut atau netral untuk menjaga tekstur dan warna celana chino tetap standout. Selain itu, menggunakan air dingin juga lebih disarankan saat mencuci celana chino.

Lantas bagaimana jika mencuci celana chino dengan mesin cuci? Pastikan kamu telah mengubah setelan mesin cuci ke pengaturan yang lebih lembut. Hal ini penting kamu lakukan gar celana chino lebih awet dan warnanya masih cerah.

4. Keringkan celana chino pada tempat yang tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung

Celana chino memiliki warna yang cerah dan monoton. Sehingga ketika kamu menjemurnya pada tempat yang terkena sinar matahari secara langsung, bisa membuat warnanya memudar. Tidak hanya itu, bahan celana chino kesayanganmu bakal menyusut dan kehilangan bentuk aslinya.

Nah, gak mau kan, celana chino kesayangan jadi rusak karena hal sepele? Makanya, harus lebih hati-hati ya, Bro!

5. Ada baiknya untuk tidak menyetrikanya

Gimana dong, caranya untuk merapikan permukaan celana yang masih kusut, jika tidak menggunakan setrika? Nah, kamu bisa melakukannya dengan cara manual, lho! Letakkan celana chino di atas permukaan yang lembut, seperti tempat tidurmu. Lalu, cobalah untuk ratakan dengan tanganmu secara perlahan dan lembut.

Celana chino memiliki bahan yang mudah dibentuk. Karena itulah cara manual itu bisa menghilangkan kekusutan celana chino, tanpa harus menggunakan setrika yang akan bisa merusak bahannya.

Ingatlah, saat melakukan cara di atas, pastikan celanamu masih baru saja kamu angkat dari jemuran ataupun pengering otomatis. Tapi, jika kamu tetap ngotot untuk menyetrikanya, maka pastikan menyetrika celana chino dengan pengaturan panas yang paling minimum dan setrika dalam posisi terbalik, ya!

***

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan, bagaimana tips untuk mencuci celana chino kesayanganmu? Semoga tips di atas bisa membantu bikin celana chinomu awet.