Tips Penting untuk Merawat Ikat Pinggang

Tips Penting untuk Merawat Ikat Pinggang

Tips Penting untuk Merawat Ikat Pinggang

Tips Penting untuk Merawat Ikat Pinggang, – Ikat pinggang merupakan salah satu aksesori fashion yang penting untuk dimiliki. Ada banyak material ikat pinggang, tapi material kulit menjadi salah satu yang paling favorit. Ikat pinggang kulit akan membuat penampilan kamu lebih fashionable.

Kamu mau tahu bagaimana tips merawat ikat pinggang kesayangan? Yuk, langsung saja simak artikel di bawah ini. Keep reading!

Gantung ikat pinggang

Siapa nih yang pernah menemukan kerutan atau retakan pada permukaan ikat pinggang? Nah, hal itu bukanlah muncul secara kebetulan. Kerukan itu muncul karena kebiasaanmu yang senang menggulung ikat pinggang seusai memakainya. Tak hanya itu, kebiasaan menggulung ikat pinggang juga bisa membuatnya menjadi cepat longgar, sehingga tidak bisa berfungsi secara maksimal.

Perlu kamu ketahui, Dilansir dari laman https://superbandar.live, ikat pinggang juga memerlukan aliran udara yang bebas untuk menjaga kelembapan dan elastisitasnya. Karena itulah, lebih baik untuk menggantungkan ikat pinggang daripada menggulungnya. Gak perlu ribet, kamu bisa menggantunya di lemari pakaianmu. Selain itu, kamu juga dapat menggantungnya bersama pakaian lain dengan menggunakan clothes hanger.

Gunakan leather conditioner secara rutin

Leather conditioner adalah komponen penting yang berperan untuk melindungi permukaan ikat pinggang dari kotoran dan kelembapan. Memakai leather conditioner secara rutin juga bisa memperpanjang masa pakai ikat pinggangmu.

Bagi kamu yang menjalani hari-hari dengan kondisi kelembapan udara yang tinggi, maka perlu untuk mengoleskan leather conditioner di ikat pinggang. Kamu bisa menemukan leather conditioner di toko-toko online dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp25 ribu hingga Rp30 ribu. Murah, kan?

Bersihkan ikat pinggang menggunakan sikat lembut

Ikat pinggang juga perlu untuk dicuci, lho! Namun, kamu gak perlu mencucinya seperti mencuci pakaian. Kamu cukup menggunakan brush dan sedikit sabun. Mencucinya, membuat bau tak sedap yang menempel di ikat pinggang kesayanganmu menjadi hilang.

Lantas bagaimana mencucinya? Caranya cukup mudah. Basahi brush yang akan kamu pakai sebelum menggosok permukaan ikat pinggang. Berikan sedikit sabun, lalu ratakan sabun ke seluruh permukaan ikat pinggang menggunakan brush. Setelah selesai, bersihkan dengan kain lembut yang telah kamu basahi.

Hindari paparan sinar matahari secara langsung

Ikat pinggang juga sangat sentisitif terhadap paparan sinar matahari yang berlebihan. Paparan sinar matahari yang berlebihan akan membuat permukaan ikat pinggang menjadi kering dan pecah-pecah, khususnya untuk ikat pinggang berbahan kulit.

Saat kamu selesai membershikannya, jangan menjemurnya pada tempat yang terpapar sinar matahari secara langsung. Lebih baik jika kamu mengeringkannya secara manual menggunakan handuk. Selain itu, kamu juga bisa mengeringkan ikat pinggang dengan diangin-anginkan saja.

Siapkan ikat pinggang alternatif

Jika kamu menggunakan ikat pinggang setiap hari, maka ada baiknya untuk memiliki dua sampai tiga ikat pinggang alternatif atau cadangan. Sama halnya dengan fashion item lainnya, ikat pinggang juga membutuhkan waktu ‘istirahat’. Coba gunakan ikat pinggangmu secara bergantian setiap harinya. Tujuannya, untuk meningkatkan masa pakainya dan mencegah terjadinya kerusakan secara dini pada ikat pinggang.

***

Nah, itulah tadi tips yang penting banget untuk merawat ikat pinggang. Tips di atas gak sulit kok, buat kamu terapkan. Benar kan, Bro?