Tips Penting untuk Merawat Ikat Pinggang

Tips Penting untuk Merawat Ikat Pinggang

Tips Penting untuk Merawat Ikat Pinggang

Tips Penting untuk Merawat Ikat Pinggang, – Salah satu barang pelengkap fashion kaum pria dari dulu hingga sekarang adalah sabuk atau ikat pinggang. Seiring perkembangan jaman memang bahan ikat pinggang pun semakin bervariasi mulai plastik, karet, hingga denim. Namun material kulit tetap menjadi salah satu yang paling favorit.

Modelnya yang klasik dan tahan lama membuat ikat pinggang berbahan kulit sangat cocok dikenakan di hampir segala macam gaya. Item fashion ini juga bisa dikatakan sebagai sebuah investasi jangka panjang bagi pria.

Melansir http://utowndc.com/, Banyak orang yang tidak sadar jika ikat pinggang juga membutuhkan perawatan khusus seperti fashion item lainnya. Gak cuma bikin awet, merawatnya secara benar juga bisa membuat ikat pinggang selalu terlihat bersinar dan tampak baru. Sehingga bisa membuat penampilanmu makin keren, Bro.

Hal pertama yang perlu diingat adalah selalu lepaskan sabuk dari celana usai digunakan. Biasanya ketika berganti pakaian, kita suka malas melepas ikat pinggang dari celana. Nah ternyata meskipun terlihat sepele, kebiasaan ini dapat merusak bahan kulit bahkan membuat warnanya cepat memudar. Selain itu, lubang sabuk pada celana juga dapat menimbulkan bekas pada kulit jika sering didiamkan.

Gantung ikat pinggang

Siapa nih yang pernah menemukan kerutan atau retakan pada permukaan ikat pinggang? Nah, hal itu bukanlah muncul secara kebetulan. Kerukan itu muncul karena kebiasaanmu yang senang menggulung ikat pinggang seusai memakainya. Tak hanya itu, kebiasaan menggulung ikat pinggang juga bisa membuatnya menjadi cepat longgar, sehingga tidak bisa berfungsi secara maksimal.

Perlu kamu ketahui, ikat pinggang juga memerlukan aliran udara yang bebas untuk menjaga kelembapan dan elastisitasnya. Karena itulah, lebih baik untuk menggantungkan ikat pinggang daripada menggulungnya. Gak perlu ribet, kamu bisa menggantunya di lemari pakaianmu. Selain itu, kamu juga dapat menggantungnya bersama pakaian lain dengan menggunakan clothes hanger.

Hindari paparan sinar matahari secara langsung

Ikat pinggang juga sangat sentisitif terhadap paparan sinar matahari yang berlebihan. Paparan sinar matahari yang berlebihan akan membuat permukaan ikat pinggang menjadi kering dan pecah-pecah, khususnya untuk ikat pinggang berbahan kulit.

Saat kamu selesai membershikannya, jangan menjemurnya pada tempat yang terpapar sinar matahari secara langsung. Lebih baik jika kamu mengeringkannya secara manual menggunakan handuk. Selain itu, kamu juga bisa mengeringkan ikat pinggang dengan diangin-anginkan saja.

Gunakan leather conditioner secara rutin

Leather conditioner adalah komponen penting yang berperan untuk melindungi permukaan ikat pinggang dari kotoran dan kelembapan. Memakai leather conditioner secara rutin juga bisa memperpanjang masa pakai ikat pinggangmu.

Bagi kamu yang menjalani hari-hari dengan kondisi kelembapan udara yang tinggi, maka perlu untuk mengoleskan leather conditioner di ikat pinggang. Kamu bisa menemukan leather conditioner di toko-toko online dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp25 ribu hingga Rp30 ribu. Murah, kan?