Sebuah Pola Pikir yang Harus Miliki Demi Keuangan Stabil

Sebuah Pola Pikir yang Harus Miliki Demi Keuangan Stabil

Sebuah Pola Pikir yang Harus Miliki Demi Keuangan Stabil - Sebuah Pola Pikir yang Harus Miliki Demi Keuangan Stabil

Memiliki keuangan yang stabil tentu menjadi impian semua orang. Tapi, hal ini jelas membutuhkan usaha dan kedisiplinan yang gak sebentar untuk mendapat hasil yang menginginkan. Menurut http://agcsa.org/ statement “masa muda waktunya foya-foya”, mulai ubah pola pikir boros dan ceroboh supaya masa depanmu nanti bisa lebih baik. Maka masa pandemik seperti ini. Maka kamu memiliki pola pikir cerdas dalam mengatur keuangan.

Membuat laporan keuangan pribadi adalah suatu kewajiban terhadap diri sendiri

Melansir dari http://94.237.75.85 kalau dulu kamu sama sekali tidak kepikiran dan bingung uangmu lari ke mana saja, sekarang mulailah biasakan diri untuk buat laporan keuangan pribadi. Meski kelihatan sepele, ini penting banget lho supaya kamu bisa nge-track pemasukan dan pengeluaran kamu itu untuk apa saja.

Menabung sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit

Meski sedang masa sulit, jangan lupakan untuk tetap menabung meski hanya sedikit. Nah, prinsip menabung yang jangan sampai kamu lupakan, tiap dapat pemasukan, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menabung dulu, bukan bayar tagihan dulu.

Gaya hidup tidak menunjukkan tingkat kemakmuran seseorang

Hanya karena kamu tidak membeli suatu barang, bukan berarti kamu tidak mampu. Gaya hidup sama sekali tidak menentukan tingkat kemakmuran seseorang. Yang lebih penting adalah kamu tahu apa yang kamu butuhkan dan punya kontrol diri untuk tidak mengeluarkan uang dengan ceroboh mengunakan sistem reward pada diri sendiri.

Diskon besar-besaran dan promo adalah pengecoh

Lebih banyak waktu ke rumah saja, pasti screen time kamu juga lebih sering, kan? Nah, di sini kamu butuh lebih berhati-hati. Jangan sampai terkecoh dengan diskon atau promo yang ditawarkan berbagai toko online yang akhirnya membuatmu boros gak karuan.

Masa muda yang baik melihat dari seberapa bisa kamu bertanggung jawab

Menikmati penghasilan sendiri tentu merupakan hal penting, tapi tidak dengan menguras penghasilan itu sendiri. Kamu tetap bisa bersenang-senang dengan memiliki keuangan yang stabil juga, kok. Gunakan kesempatan selama di rumah untuk lebih bijaksana dalam mengeluarkan uang.