Kalau Rumah Sendiri, Bikin Kebun Stroberi di Dapur Juga Ga Ada yang Ngelarang!

Kalau Rumah Sendiri Bikin Kebun Stroberi di Dapur Juga Ga Ada yang Ngelarang

Kalau Rumah Sendiri, Bikin Kebun Stroberi di Dapur Juga Ga Ada yang Ngelarang!

Kalau Rumah Sendiri, Bikin Kebun Stroberi di Dapur Juga Ga Ada yang Ngelarang! – Suka stroberi? Lebih seru lagi kalau bisa menanam dan memanen di rumah. Lihat Pak Nanang sukses membudidayakan buah merah menggiurkan itu di teras dan dapur rumahnya. Walau buah yang kaya vitamin C itu Biasanya hidup di dataran tinggi dan berhawa dingin, Tetapi ternyata bisa juga tumbuh dan berbuah di tanah Kalimantan Selatan, tepatnya di Banjarbaru.

Seperti dikutip agcsa.org, warga Banjarbaru, Kalimantan Selatan, bernama Nanang, sukses membudidayakan stroberi. Staf Administrasi SMK PP Banjarbaru itu telah dua tahun ini membudidayakan stroberi di dapur dan teras rumahnya.

Warga Kelurahan Sungai Besar Gang Petai itu ingin kampungnya bisa menjadi sentra tanaman stroberi. Itu sebabnya dia tidak pelit membagi gratis tanaman stroberi miliknya ke para tetangga.

Jika kamu bisa dapat bibit stroberi gratis, mau ditanam di mana kalau belum punya rumah? Rumah orang? Makanya, punya rumah sendiri agar bisa menanam stroberi di rumah.

Gampang  lho menanam stroberi di rumah, tentunya kalau udah punya rumah. Yang paling gampang ya menanam stroberinya di polybag. Nah, gini cara menanam stroberi di rumah seperti dilansir dari belajarberkebun.com:

Ke-1.

Supaya stroberi tumbuh maksimal, pilih bibit yang berkualitas tinggi. Bibit yang bagus juga akan bikin tanaman stroberimu bebas dari hama penyakit.

Ke-2.

Tentukan lahan penanaman stroberi. Siapkan polybag berkapasitas 5 kilogram untuk budidaya stroberi.

Ke-3.

Siapkan media tanam, pupuk kandang, pasir, dan sedikit kapur. Campur bahan-bahan itu secara merata, lalu diamkan hingga 2-3 hari. Selanjutnya, masukkan ke dalam polybag.

Ke-4.

Masukkan bibit stroberi ke dalam lubang pada polybag yang telah tersedia sebagai tempat untuk menanam bibit. Menanam stroberi lebih baik saat pagi sebelum matahari terik agar bibit yang baru saja ditanam tidak mudah layu.

Ke-5.

Saat memindahkan bibit ke tempat tanam yang permanen, hati-hati supaya tak merusak akarnya.

Ke-6.

Peliharalah bibit stroberi yang telah dipindahkan itu dengan menyiramnya 2 kali sehari pada pagi dan sore.