Frasa Bahasa Inggris Paling Berguna

Frasa Bahasa Inggris Paling Berguna

Frasa Bahasa Inggris Paling Berguna Buat Para Pecinta Shopping

Frasa Bahasa Inggris Paling Berguna – Bahasa Inggris adalah bahasa internasional sehingga apabila kita fasih berbahasa Inggris, kita dapat berkomunikasi dengan mudah saat kita bepergian ke banyak negara. Apabila kita ingin pergi liburan ke luar negeri namun kemampuan Bahasa Inggris kita tidak begitu bagus, jangan khawatir sebab kita hanya perlu mempelajari frasa-frasa Bahasa Inggris untuk bepergian (English phrases for travelling) saja.

Saat pergi keluar negeri, kegiatan yang pasti tidak terlewatkan adalah shopping alias berbelanja. Bahkan sebagian orang rela bepergian ke luar negeri hanya untuk sekedar berbelanja. Kemampuan bahasa Inggris yang baik sebagai bahasa internasional tentunya akan sangat berguna agar kamu dapat berkomunikasi dengan orang lain saat berbelanja.

Untuk meningkatkan kelancaran dan membantu bahasa Inggris kamu terdengar seperti penutur asli saat pergi berbelanja, kamu wajib banget nih tahu kata kerja frasa (phrasal verb) yang berhubungan dengan belanja. Penasaran kan apa saja? Yuk, pelajari kata-kata berikut ini!

  • Put on (mengenakan atau meletakkan sesuatu)

pexels photo 1243362 44dcad1c20bb5613467783070ffa7178 - Frasa Bahasa Inggris Paling Berguna

Frasa put on dapat memiliki dua makna, yaitu mengenakan sesuatu ke tubuh misalnya mengenakan pakaian atau makeup, dan bisa juga berarti meletakkan sesuatu di atas permukaan.

Contoh penggunaan frasa ini:

“Put your items on the cashier counter, please.”

Artinya, “Tolong, letakkan barang-barang Anda di meja kasir.”

  • Pop into (mengunjungi suatu tempat sebentar)

pexels photo 974964 5c002c5ddbf1c297fe5e7cad49c38e16 - Frasa Bahasa Inggris Paling Berguna

Saat berbelanja pasti kamu sering mengunjungi satu toko ke toko lain secara singkat. Frasa ini cocok untuk menggambarkan kondisi tersebut, yaitu berarti mengunjungi suatu tempat sejenak.

Contoh penggunaan frasa ini:

“I’m going to pop into the jewelry store for a moment.”

Artinya, “Aku akan masuk ke toko perhiasan sejenak. ”

  • Bring down (mengurangi harga)

pexels photo 2529787 81e9f91fb9b0c937bba9d73aa16404a6 - Frasa Bahasa Inggris Paling Berguna

Frasa bring down dalam hal ini memiliki makna mengurangi biaya/harga atau pengeluaran sesuatu. Dalam penggunaannya, kata benda atau kata ganti bisa digunakan antara “bring” dan “down”.

Contoh penggunaan frasa ini:

“I won’t buy the clothes unless they bring down the price.”

Frasa terkait lainnya adalah knock off, yang berarti bahwa penjual mengurangi harga dengan jumlah tertentu. Misalnya: “The owner of the shop knocked $50 off the price of the dress I wanted to buy.”

  • Queue up/line up (mengantri)

54b7fe166bb3f70e63bd40eb 750 562 32da6331b65f07296e769e3e0d7aee5b - Frasa Bahasa Inggris Paling Berguna

Queue up atau line up memiliki arti yang sama, yaitu menunggu sesuatu dalam suatu barisan alias mengantri. Kata kerja frasa ini pasti sering dilakukan ketika kamu mengantri untuk membayar belanjaan di kasir atau bahkan mengantri demi membeli suatu barang dambaan.

Contoh penggunaan frasa ini:

“Some people queued up all night to get into the store.”

Artinya, “Beberapa orang mengantri sepanjang malam untuk masuk ke toko.”

  • Stand out (menonjol atau lebih baik)

pexels photo 318236 122457274cf4f7a687513b31370b6238 - Frasa Bahasa Inggris Paling Berguna

Ketika kamu berbelanja pasti kamu akan menemukan dan membeli barang yang kamu anggap stand out. Frasa ini memiliki makna jauh lebih baik atau menonjol dibandingkan barang serupa.

Contoh penggunaan frasa ini:

“The red heels really stand out against all those brown ones.”

Artinya, “Sepatu heels merah itu benar-benar menonjol di antara sepatu yang cokelat.”

Nah, itulah beberapa frasa yang pastinya akan sangat berguna ketika kamu berbelanja. Yuk, coba praktikan biar bahasa Inggrismu makin kece!