Covid-19, Sebanyak 43.000 Pekerja di Rumahkan oleh Disney

Covid-19, Sebanyak 43.000 Pekerja di Rumahkan oleh Disney

Covid-19 – Walt Disney World Resort segera merumahkan 43.000 pekerjanya selama pandemi corona. Keputusan tersebut suah disepakati Disney dab serikat pekerja setelah taman hiburan Disney tutup.

Dikutip dari CNBC, Senin (13/4/2020), keputusan untuk merumahkan pekerja akan dimulai Minggu (19/4/2020). Selama dirumahkan, pekerja akan tetap menerima asuransi kesehatan maksimal 12 bulan ke depan.

Baca juga : Tips Memelihara Loyalitas Konsumen dalam Bisnis

“Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan dengan Koalisi Serikat Pekerja yang akan menjamin asuransi kesehatan bagi karyawan selama cuti, bahkan dukungan pendidikan, serta program bantuan LIVE22 INDONESIA lainnya diberikan selama cuti yang akan dimulai 19 April nanti,” ujar pengelola Walt Disney Resort.

namun tidak semua pekerjanya akan dirumahkan. Ada sekitar 200 pekerja yang ajan tetap bekerja selama pandemi masih berlagsung dan untuk tetap memastikan operasional perusahaan masih tetap berlangsung.

Ada sebanyak 43.000 pekerja yang dirumahkan tergabung dalam serikat kerja. Sebelumnya Disney telah mengumumkan renaca serupa untuk pekerja yang tidak tergabung dalam serikat.

Taman hiburan Disney diseluruh penjuru dunia ditutup sampai pada waktu yang tidak ditentukan karena otoritas setempat melarang adanya kerumunan. Taman hiburan Disney di Asia tutup sejak Februari sementara yang ada di AS dan Prancis ditutup sejak Maret.

Disney memperingatkan para investornya bahwa bisnis perusahaan akan tertekan akibat wabah virus corona. Executive Chairman Bob Igor berjanji tak akan mengambil gaji selama Covid-19 dan CEO Bob Chapek siap dipangkas gajinya sebesar 50 persen.

Sumber : inews.id