Calon Pakai Mobil Mewah Tapi Jimmy Naik Kijang Super

Calon Pakai Mobil Mewah Tapi Jimmy Naik Kijang Super

Calon Pakai Mobil Mewah Tapi Jimmy Naik Kijang Super

Calon Pakai Mobil Mewah Tapi Jimmy Naik Kijang Super, – Tidak terpengaruh dengan aksi yang telah dilakukan oleh dua pasangan calon bupati-wakil bupati Karawang, calon bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari datang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Karawang hanya dengan menggunakan Toyota Kijang Super.

Ahmad Zamakhsyari mendaftar bersama pasangannya, Yusni Rinzani, yang menjadi bakal calon wakil bupati karawang. Ahmad-Yusni merupakan pasangan calon yang terakhir mendaftar di KPUD setempat untuk ikut Pilkada Karawang 2020.

Ahmad Zamakhsyari yang biasa disapa Jimmy, mendaftar ke kantor KPU Karawang,Jawa Barat dengan menggunakan mobil pribadi. Ia menyetir sendiri dan diantar keluarganya. Begitu juga dengan pasangannya, Yusni, datang langsung ke KPU Karawang dengan menggunakan mobil pribadi. Pasangan ini diusung PKB, Gerindra, dan Hanura.

1. Datang tanpa dikawal massa untuk mencegah penularan COVID-19

Jimmy dan Yusni datang ke kantor KPU Karawang tanpa dikawal massa. Itu sengaja dilakukan karena pilkada tahun ini berlangsung di tengah pandemik COVID-19 yang dilarang melakukan kerumunan.

Dikutip dari http://hoke-raeford.com, Jimmy yang kini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Karawang menyampaikan, dirinya wajib mencontohkan hal yang baik kepada masyarakat agar menghindari kerumunan. Karena itu, pendaftaran ke KPU tidak ada iring-iringan massa pendukung.

“Kami hanya diantar 32 orang, 16 dari anggota dewan, dan 16 orang lagi dari keluarga calon Bupati dan calon Wakil Bupati Karawang,” ungkapnya.

2. Sudah ada tiga kandidat yang mendaftar

Pasangan Jimmy-Yusni menjadi pasangan terakhir yang mendaftar calon bupati.

Sebelumnya pada Jumat 4 September 2020, dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Karawang lainnya juga telah mendaftar.

Kedua pasangan ini adalah Cellica Nurrachadiana dan Aep Syaepuloh yang diusung Demokrat, PKS, NasDem, dan Golkar serta pasangan Yesi Karya Lianti dan Adly Fairuz yang diusung PDIP, PAN, PBB dan PPP.

Saat mendaftar, pasangan Cellica Nurrachadiana dan Aep Syaepuloh datang ke kantor KPUD menggunakan motor asal Amerika Serikat, Vanderhall, dan diiringi banyak massa. Sedangkan pasangan Yesi Karya Lianti dan Adly Fairuz datang menggunakan mobil Alphard Vellfire.

3. KPU sebut berkas ketiga pasangan calon lengkap

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karawang menyampaikan, ketiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati telah memenuhi berkas persyaratan.

Ketua KPU Karawang Miftah Farid mengatakan, seluruh berkas syarat tiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang telah mendaftar telah diverifikasi secara detail. Hasilnya, semua berkas persyaratannya lengkap.

“Tim verifikator telah meneliti berkas dan semuanya lengkap,” katanya.