Berbisnis Kuliner Khas Medan? Ide Usaha Ini Boleh Di Coba

Berbisnis Kuliner Khas Medan? Ide Usaha Ini Boleh Di Coba

Berbisnis Kuliner Khas Medan? Ide Usaha Ini Boleh Di Coba

soto medan - Berbisnis Kuliner Khas Medan? Ide Usaha Ini Boleh Di Coba

Berbisnis Kuliner Khas Medan? Ide Usaha Ini Boleh Di Coba – Bisnis kuliner kini tengah banyak yang menjalani. Karena prospek yang menjanjikan tidak sedikit orang yang mencoba menjalankan bisnis ini. Anda yang berasal dari Medan dan ingin berbisnis kuliner maka ada beberapa inspirasi atau ide usaha yang bisa Anda jalankan. Medan yang merupakan Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara ini memang merupakan daerah yang populer di Indonesia dan memiliki banyak kenangan bagi banyak orang.

Dari sini maka dengan membuka bisnis kuliner khas Medan maka Anda pun akan berpeluang sukses karena besarnya peminat atau penggemarnya. Nah, berikut ini adalah beberapa ide bisnis kuliner khas Medan yang bisa Anda jalankan.

Lontong Medan 

Pertama, ide bisnis kuliner khas Medan yang bisa jalankan adalah Lontong Medan. Bila di Jakarta ada lontong sayur yang begitu digemari sebagai menu sarapan pagi, maka di Medan, Lontong Medan menjadi menu favorit masyakarat di sana. Dengan kepopuleran Lontong Medan sebagai menu sarapan pagi masyarakat Medan ini maka Anda tak akan kesulitan untuk mempromosikan atau mengenalkan menu makanan ini. Untuk membuat menu kuliner ini sendiri terbilang mudah. Anda hanya membutuhkan beberapa bahan seperti lontong, sayur santan, dan sambal yang dibuat dari bumbu kacang, tauco dan juga teri.

Mie Gomak 

Kuliner yang satu ini juga terbilang sangat populer di Medan. Namanya adalah Mie Gomak. Kuliner yang mendapat julukan spaghetti-nya Tanah Batak ini memang sangat diminati oleh masyarakat Medan. Dengan rasanya yang gurih membuat Mie Gomak yang disajikan dengan bumbu kacang dan kuah lontong ini akan membuat konsumen jadi lebih tertarik untuk menikmatinya.

Soto Medan 

Dengan kuah santannya yang kental dan berwarna kuning kehijauan memang membuat Soto Medan jadi lebih memikat untuk dinikmati. Soto Medan sendiri sudah banyak dijual dibeberapa kota besar di Indonesia. Jadi menilik popularitas Soto Medan maka Anda tak akan kesulitan untuk mempromosikannya. Soto Medan sendiri bisa Anda variasikan dengan beberapa isian seperti daging ayam, udang atau daging sapi dan lainnya.

Bihun Bebek 

Kuliner khas Medan berikutnya yang bisa Anda jadikan ide berbisnis adalah Bihun Bebek. Kuliner dengan bahan utama daging bebek ini memang sangat menggugah selera karena memiliki cita rasa yang lezat. Selain karena daging bebeknya yang lezat, kuliner yang dilengkapi bihun ini semakin menggugah selera karena adanya kuah kaldu atau kuah herbal sebagai pelengkapnya.

Kwetiau Ateng 

Selanjutnya, menu khas Medan yang bisa Anda jadikan peluang usaha adalah Kwetiau Ateng. Dengan jumlah porsi yang besar maka Kwetiau Ateng ini akan sangat dicari oleh konsumen yang ingin kenyang makan. Selain porsinya yang besar, biasnaya menu ini juga memiiki lauk yang berlimpah. Ditambah sambalnya yang nikmat, Kwetiau Ateng juga akan bisa menarik banyak pembeli untuk mencobanya.

Kolak Durian 

Terakhir, kuliner khas Medan yang bisa Anda jadikan inspirasi bisnis adalah Kolak Durian. Dengan semakin banyaknya penggemar durian, maka menu ini tidak akan membuat bisnis Anda ditiggal pembeli. Alih-alih ditinggal pembeli, menu Kolak Durian khas Medan yang Anda jual akan banyak diserbu pembeli. Asal Anda bisa menjalankan bisnis Kolak Durian ini dengan profesional maka peluang usaha ini pun akan sangat menjanjikan.

Oke guys itu lah beberapa ide tips untuk anda yang ingin menjalankan bisnis kuliner yang sudah melegenda di kota medan. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk semua, Terima kasih..